Film Dokumenter: Kaligrafi Al-Quran Terkemuka Sedunia 





Film dokumenter berjudul 'Kaligrafi Al-Quran Terkemuka Sedunia' diproduksi oleh Pusat Penerbitan al-Quran Raja Fahd di Madinah Munawarah.

IQNA mengutip laporan dari koran ar-Riyadh cetakan Saudi, film dokumenter kaligrafi al-Quran terkemuka ini dibuat dengan tujuan menjelaskan perkembangan kaligrafi dari Quran di zaman Nabi Saw hingga masa kini.

Film dokumenter ini dalam durasi 30 menit yang menargetkan fakta dan informasi yang benar, baik dalam bahasa Arab dan Inggris untuk disiarkan kepada penggemar.
Film dokumenter mengenai kaligrafi al-Quran terkemuka ini selain dalam dua bahasa Arab dan Inggris, juga terdapat terjemahan untuk orang tuli dengan gambar dari dokumen dan naskah yang telah dipilih.

Dalam film dokumenter ini memiliki berbagai ragam kaligrafi Arab yang digunakan dalam al-Quran berdasarkan waktu dan wilayah geografis, adalah versi yang diklasifikasikan dan naskah sejarah al-Quran dengan kualitas tinggi, keterangan-keterangan yang berguna serta disertai dengan seni artistik inovatif.

Dalam dokumen ini terjadi proses perubahan dan perkembangan kaligrafi al-Quran dari masa lalu dan ditambahkan dengan hal-hal yang berkenaan dengan kaligrafi al-Quran awal tulisan dan disajikan pula laporan kemajuan dan prestasi peradaban Islam di sepanjang zaman.

Dikatakan bahwa sebuah pertemuan akan dilaksanakan mengenai kaligrafi yang paling terkenal di dunia dengan menghadirkan kaligrafi-kaligrafi al-Quran terkemuka pada akhir bulan ini di Madinah Munawarah. (IRIB/IQNA)
 

Comments

Popular posts from this blog