Skip to main content






4 MATAHARI MUNCUL DI CHINA

 

Encik Nakal 4 MATAHARI MUNCUL DI CHINA
Apakah perasaan anda,bila saja anda mendongak ke’langit,anda di’kelilingi 4 pancaran cahaya daripada 4 Matahari.Sudah tentulah anda akan dibayangi 1001 perasaan yang sukar di’gambarkan.Tetapi di negara China kemunculan 4 matahari pernah berlaku,Di mana fenomena ini dianggap sebagai kejadian alam biasa kerana ianya terjadi disebabkan kesan pembiasan cahaya.Tanggapan 4 matahari muncul itu adalah disalah tafsir.

Menurut pakar peneliti senior astronomi dan astrofisika di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN),Thomas Djamaludin dari Indonesia

sundogs 4 MATAHARI MUNCUL DI CHINA
“Fenomena itu dinamakan sun dog atau anjing penjaga matahari. Cahaya tersebut biasa muncul di kanan kiri halo sehingga sering dianggap matahari meskipun memiliki ukuran lebih kecil,” katanya.

Kejadian ini, ujar Thomas, disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari oleh kristal es. Biasanya muncul di arah ufuk di mana matahari terbit belum terlalu jauh dari horizon atau kaki langit.

“Ketentuannya, di sekitar arah matahari muncul kristal-kristal es yang membiaskan cahaya. Biasanya, terjadi dua fenomena yaitu halo dan sun dog.”

Untuk halo sendiri, menurut Thomas, Indonesia sering mengalami kejadian yang sama meskipun tidak dengan sun dog.

“Ini sekadar pembiasan cahaya matahari yang muncul akibat kondisi lapisan atas awan cyrus sangat dingin. Bukan fenomena aneh kok,” ujar Thomas.
Selanjutnya anda boleh menyaksikan fenomena kemunculan empat cahaya Matahari di China pada video dibawah


 lain2 perkara aneh didunia, SubhanAllah








Read more: http://www.enciknakal.com/2011/12/4-matahari-muncul-di-china.html#ixzz1gyRdTqiK

Comments

Popular posts from this blog