- SELAMAT MELAYARI BLOG INI SEMOGA KITA MEMPEROLEHI MANFAATNYA DAN HARAP DISEBARLUASKAN KEPADA PEMBACA YANG LAIN PULA BERSESUAIAN DENGAN SABDA RASULULLAH S.A.W "SAMPAIKAN DARIPADAKU WALAUPUN DENGAN SATU AYAT"

Sunday, June 3, 2012







۞۩ Tips Mendidik Anak Dalam Kandungan ۩۞۩
☀ ♥☆☆♥☀ ☀ ♥☆☆♥☀ ☀ ♥☆ ☆♥☀ ☀ ♥☆☆♥☀

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على رسول الله، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له، وأشهد أن محمدا عبده ورسوله وبعد

Mendidik anak tidak hanya setelah anak lahir saja, tapi pendidikan di mulai sejak anak masih dalam kandungan ibunya. Walau pun anak masih dalam kandungan, anak bisa mempelajari hal-hal yang di lakukan oleh ibunya. Karena dalam kandungan, anak bisa di ajak komunikasi dan memberikan stimulasi baik secara verbal maupun non verbal. Anak juga bisa merasakan sitiuasi apa yang dilakukan ibunya.

Pendidikan anak dalam kandungan sangat mempengaruhi tumbuh kembang si buah hati untuk kedepannya. Anak adalah aset dan amanah yang harus kita jaga sebaik-baiknya. Untuk menjadikan anak yang berkwalitas baik secara fisik dan mentalnya, berikut tips di bawah ini.

Anak sering diajak bicara, karena anak dalam kandungan bisa mengenali suara ibunya.
Agar anak jadi anak sholeh dan sholekah, maka waktu mengandung, ibunya harus sering-sering bahkan tiap hari sebaiknya ibu membaca ayat-ayat suci Al-Quran. Karena untuk menjadikan anak sholeh, sedini mungkin anak diperkenalkan akan nilai-nilai agama yang kuat sebagai pondasinya kelak jika anak sudah dewasa.

Usapan lembut ibu ke perut itu juga memberikan stimulasi untuk kecerdasan anak.

Memperdengarkan musik-musik islami seperti murothal dan mendongengkan cerita-cerita yang bernilai misi Agama dan Moral.
Berdoa, karena segalanya bersumber dan bermuara pada Allah Azza Wajalla. Doa adalah kekuatan yang utama untuk meminta pada Allah agar anak kita di jadikan anak yang sholeh.

Makan makanan yang bergizi. Terutama yang bisa memacu pertumbuhan otak sang bayi. Makan makanan yang mengandung protein, karbohidrat, dan lemak. Juga makanan yang mengandung banyak vitamin B1, B6, asam folfat, yodium, zat besi, seng, AA, DHA, dan lain-lain.

Untuk kehati-hatian dalam masalah mengkonsumsi makanan, sebaiknya ibu konsultasi ke dokter atau ahli gizi makanan apa yang sebainya dan harus banyak dikonsumsi untuk kerkembangan baik secara fisik maupun mental si buah hati kedepannya nanti.
Wallahu Ta’ala A’lamu bish showwab

والحمد لله رب العالمين، وصلى الله سلم علي نبينا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين

Barakallahu fiikum wa jazakumullah khairan khatsir,,
.Salam Silaturrahim dan Ukhuwah Islamiyyah.

والسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


۩۞۩ Mt.Alfatih – Sugi Andini Al.Fatih ۩۞۩

No comments:

Post a Comment