- SELAMAT MELAYARI BLOG INI SEMOGA KITA MEMPEROLEHI MANFAATNYA DAN HARAP DISEBARLUASKAN KEPADA PEMBACA YANG LAIN PULA BERSESUAIAN DENGAN SABDA RASULULLAH S.A.W "SAMPAIKAN DARIPADAKU WALAUPUN DENGAN SATU AYAT"

Wednesday, September 5, 2012







The Real Face Of Dajjal

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Dajjal merupakan sosok seorang suci yang berhati busuk yang kedatanganya disucikan masyarakat luas di dunia. Kabar tentang kesalehan dan kesucianya tersebar hingga ke seluruh penjuru dunia.
Datangnya dajjal tiba-tiba bermetamorfosis menjadi manusia yang durjana berwajah wali suci. Dia di puja-puja oleh orang banyak karena dengan keahlianya, kesaktianya yang menyebabkan mereka mempercayainya dan membenarkan keberadaanya.

Dua puluh tahun dajjal mengabdikan dirinya kepada Allah, ia benar-benar taat dan saleh.  Di balik semua itu, dia adalah orang yang fasik, di bungkus oleh ketaatannya menjalankan solat, puasa, dan ibadah ibadah lainya. Namun, sebenarnya dia adalah orang yang sangat mencintai dunia, melebihi cintanya kepada Allah meskipun dia tampak seperti orang yang benci dunia. Akibatnya, selama 20 tahun penyendirianya dalam solat, puasa, ibadah lainya. Tak pernah sekalipun Allah mengutus malaikat untuk menyampaikan ilham atau kabar gembira kepada dajjal. Justru iblis yang datang kepada dia.

Iblis datang menjebaknya, mengaku sebagai Tuhan, lalu dia mensucikan dan membebaskannya dari semua syariat agama. Iblis menyeru kaepada dajjal bahawa beban kewajibannya telah diangkat sehingga sejak hari ini dajjal tidak di bebani lagi kewajiban solat, puasa, zakat, kewajiban ibadah lainya. Tidak ada lagi batasan antara halal dan haram. Iblis memberikan wewenang untuk menetapakan mana yang halal dan mana yang haram sesuai kehendak dajjal. Iblis juga telah mengampuni dosa-dosa dajjal lewat dan yang akan datang. Semua yang dajjal lakukan, iblis menerimanya. Dajjal cukup berniat dan berkehendak, maka keinginanya pun terlaksana.

Jika dajjal bersetubuh dengan wanita, bererti dia adalah isterimu. Dan posisi suaminya adalah pezina yang terlaknat. Selain itu, harta yang ingin dajjal miliki adalah harta dia, segala milik orang-orang adalah termasuk milik dajjal.

Lalu dajjal diberi semacam karomah, berbentuk tongkat dari iblis. Dengan tongkat itu, dajjal bisa menurunkan hujan, mengeluarkan minyak dari bumi, berjalan di permukaan atas air, menyeberangi samudera, dan dapat terbang di udara, berkelana dari timur ke barat dalam waktu yang singkat. Selain itu, tongkat tersebut dapat digunakan untuk mematikan seseorang atau menghidupakanya lagi.
Selain diberi karomah, dajjal diberi kelebihan dalam hal argument maupun kesaktian.  Dajjal pun dengan bangga berbicara bahawa dirinya adalah utusan dari Tuhan untuk menyampaikan risalah baru,  yaitu syariat yang menghapus semua syariat sebelumnya. Dengan tegas pula dia proklamasikan kebebasan manusia. Dajjal menyeru bahawa zaman baru telah datang, yakni zaman yang menyuguhkan kenikmatan duniawi, surga duniawi. Tidak perlu yang dilakukan oleh para laki-laki, kecuali menyetubuhi perawan, dan makan buah-buahan di tepi sungai yang jernih. Dajjal mengklaim bahwa jihad yang dia bawa merupakan jihad baru yang syarat dengan kenikmtan dunia, jihad yang menghalalkan semua wanita dan membebaskan semua milik manusia.

Akibat syariat yang diterapkan dajjall, muncul berbagai perlawanan dari mana mana. Namun perlawanan itu  berhasil dikalahkan oleh dajjal. Dunia tenggelam dalam kerusakan dan kehancuran. Hanya segelintir orang yang mau bertakwa kepada Allah.

Setelah itu tiba saatnya rahmmat dan kasih Allah turun melimpahi bumi. Dia mengutus Al-Masih ( nabi Isa as ) sejati di makkah. Lalu nabi Isa as diperintah untuk menumpas dajjal dan menjerumuskanya ke neraka jahanam yang paling rendah.

Betapa terkejut ketika dajjal telah mati dia diseret ke tingkat neraka yang paling rendah, yakni neraka jahanam. Dalam perjalananya menuju neraka jahanam, dajjal melewati pintu-pintu surga yang berjumlah delapan. Dajjal juga menyebrangi lembah tinggi (Al-A’raf), yang terletak antara surga dan neraka, dan kemudian menuruni ke tingkat tujuh menuju neraka jahanan.

Di tengah perjalanannya, dia melihat istana surga yang dibangun oleh para malaikat dengan huruf-huruf. Keindahanya tidak bisa terbayangkan pikiran dan tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Dajjal melihat ahli surga berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya tanpa peralatan dan kenderaan apa pun. Mereka terbang sekehendak mereka, terbang secepat cahaya. Dajjal juga melihat pintu-pintu surga yang delapan itu. Pintu paling atas adalah pintu surga Ridwan (surga keridhaan). Di dalamnya para penghuni surga menyaksikan wajah Tuhan mereka, Tuhan juga berkata kepada mereka dan melihat kepada mereka. Namun, dajjal telah dibutakan, ditulikan, dan dibisukan sehingga ketika melewati pintu surga itu ia tidak dapat mendengar, melihat, atau merasakan apa pun. Dibawah pintu-pintu surga itu terdapat pintu tempat makan, minum, dan taman-taman yang dihiasi aliran sungai yang jernih dan indah, juga mata air yang mengalirkan air yang jernih. Dajjal juga melintasi lembah tinggi( Al-Araf ), yang terletak diantar surga dan neraka. Disana terdapat para pemikir, para alim , dan orang-orang saleh pra pencari hakikat yang terus menerus berjuang untuk mengetahui dan mengenal Tuhan. Namun, semua upaya mereka itu dikendalikan oleh sisi jahat dari mereka sehingga mereka tidak dapat meraih kesempurnaan eksistensi sebagai manusia. Akibatnya mereka selalu berselisih faham. Keburukan dan kebaikan mereka berimbang sehingga Allah menempatkan mereka  di lembah itu menunggu turunya rahmat dari Allah.

Perjalanan terakhir dajjal menuju ke neraka jahanam, dimana merupakan neraka terbesar, dan yang paling berat siksanya. Beratnya siksaan disana sama sekali berada diluar jangkauan manusia. Berat siksa jahanam jauh lebih berat dibandingkan siksa di neraka dunia. Neraka ini menyemburkan kilatan-kilatan api yang menyambar-nyambar secepat kilat. Tidak ada sedikit pun tempat untuk bernaung dan berlindung dari panasnya.

Setiap kali dajjal melewati pintu-pintu neraka itu, dia berjumpa dengan iblis dan pasukannya, begitu pula orang-orang kafir, murtad, para penyembah berhala, dan kaum matrealis pecinta dunia, dajjal juga melihat kerabatnya, yaitu pemimpin yang zalim dan sewenang-wenang, pengikut bangsa Amerika. Fir’aun, kaum Ad dan Tsamud, Karun, Haman, Stalin, Lenin, Marx, Hitler, dan sebangsanya yang merupakan tokoh-tokoh paling kejam dan jahat sepanjang sejarah hidup dunia.

Dajjal pun bertanya kepada malaikat ditengah perjalananya menuju neraka jahanam. Dia bertanya kepada malaikat kenapa mengutus iblis bukan mengutus jibril. Lalu malaikat menjawabnya jarak antara dajjal dan jibril sanagt jauh, bagai langit dan bumi. Menurut malaikat jibril adalah perumpamaan sebuah cahaya, sedangkan dajjal adalah perumpamaan api, tidak ada kemiripan sedikitpun diantara malaikat dan dajjal. Dan malaikat mengatakan bahawa seandainya Jibril diutus dan berbicara kepada dajjal, pasti dajjal tidak dapat mendengar pembicaraanya karena jarak dan perpedaan yang terlalu jauh, dan karena perbedaan hakikat antara Jibril dan dajjal.

Dan jibril pun mengatakan bahawa, sesungguhnya Allah telah berbicara kepada dajjal selama dua  puluh tahun ibadah yang ternodai, namun dajjal tidak bisa mendengarnya. Lalu ketika iblis berbisik kepada dajjal, dajjal langsung menjawabnya dengan seluruh anggota tubuh. Semakin bergolaklah hasrat dajjal mesti saat itu dia sedang khusyuk bersujud. Kemudaian dajjal bertanya lagi kepada jibril, dia bertanya, apakah dosaku sehingga Allah menciptakan jiwa saya sebagai jiwa yang terlaknat dan jiwa yang terkutuk. Malaikat menjawabnya bahwa sesunguhnya Allah tidak menciptakan jiwamu dan jiwa-jiwa yang lain tanpa disertai kelengkapan dan kesempurnaan. Dia menciptakan untukmu tangan, kaki, akal, dan hati agar kamu dapat menyikap rahsiamu, perananmu, dan tujuan penciptaanmu. Rahsiamu ada dalam dirimu, sejak azali, sejak sebelum kamu dilahirkan, sebelum kamu diciptakan.

Dajjal pun bertanya lagi kepada malaikat, kapan dia berada dimasa azali, malaikat kemudian menjelaskanya bahwa dajjal saat azali berada di neraka potensial. Dan secara potensial dajjal adalah makluk yang hina dan rendah. Tetapi potensial itu belum mewujud secara aktual. Kemudian dajjal dilahirkan ke dunia. Melalui berbagai ujian dan pelajaran dari Allah, potensi kejahatan dan kehinaan dajjal mewujud secara nyata. Karena itulah dajjal pantas mendapatkan tempat di neraka jahanam ini. Pertanyaan-pertanyaan dajjal dengan malaikat berujung ke tingkat perdebatan. Akhirnya dajjal mengakui bahwa dia memang salah dan hina, biang dari kejahatan dan kemunafikan.

Saat akan menuju ke jahanam dajjal melihat disekelilingnya, ternyata dia melihat sosok lelaki jangkung, dia adalah pemimpin Soviet-Rusia, si Brezhnev. Dajjal pun tidak mau tinggal di jahanam bersama breznhev karena suatu hidupnya brezhnev adalah sosok diktator yang ulung, yang telah menistai rakyatnya. Tapi keinginan dajjal sia-sia karena dajjal dan breznhev ditempatkan di suatu tempat yang sama, yaitu neraka jahanam, neraka yang paling rendah tingkatanya , dan paling pedih siksaanya.

Disamping itu dajjal meminta kepada malaikat untuk bisa bertemu dengan iblis. Pertemuan dengan iblis, disambut baik oleh iblis. Mereka bercakap-cakap membahas tentang apa yang dialami sekarang. Dajjal bertanya kepada iblis, kenapa dajjal ditempatkan di tempat yang lebih rendah daripada iblis, lalu iblis menjawabnya bahwa iblis adalah pasukan pemula yang berada dibawah pimpinan dajjal, sedangkan dajjal merupakan raja kejahatan yang besar dan mempunyai pengetahuan luas di dunia kejahatan kerena itulah posisi dajjal di tempatkan lebih rendah daripada posisi penempatan iblis. Dan dajjal meminta pertanggungjawaban kepada iblis bahwa iblis telah menipunya dan memperdayainya. Iblis mengatakan bahwa dirinya adalah Tuhan yang membawa syariat baru, syariat yang penuhbdengan kenikmtan duniawi, melainkan syariat yang salah, syariat yang penuh dengan kekeliruan. Dan ucapan iblis di dengar dan dibenarkan oleh dajjal. Dajjal lagi-lagi berdebat dengan iblis, dia mengatakan kenapa syariat yang dulu disampaikan menghapus syariat-syariat agama sebelumnya. Iblis menjelaskanya bahwa iblis adalah penipu, memang bertugas untuk mengelabuhi manusia agar terjerumus dan menemaninya di lubang neraka. Dajjal menanyakan lagi, kenapa hukuman saya lebih berat dari hukuman iblis, iblis pun menjawab pertanyaan itu, ketika daajjal berkuasa di muka bumi, kami, para setan lebih banyak mengganggur, tidak perlu bersusah payah menggoda manusia untuk mengikuti jalan yang sesat. Dajjal lah yang telah mensukseskan tugas dan misi para setan untuk menglabuhi manusia. Karena itulah hukuman dajjal lebih berat daripada hukuman para setan , para iblis, dan pengikutnya.

Akhirnya dajjal meminta dipertemukan dengn isterinya sewaktu masih hidup bersamanya di dunia. Malaikat menjelaskan bahwa dia telah dinikahkan dengan iblis. Mendengar berita itu dajjal semakin hancur. Isterinya yang dianngap dajjal sangat setia, namun ternyata dia telah menghianatinya. Dia menghalalkan kemaulanya untuk sopirmu, teman terdekatmu, pembantumu, dan beribu-ribu pria, selaksana dajjal telah memerawani beribu ribu wanita di dunia.

Setelah dipertemukan dengan iblis dan dipertemukan dengan isterinya, dajjal pun lalu di seret oleh malaikat ke neraka jahanam, neraka dimana dengan siksa yang teramat besar untuk mendapatkan hukuman yang setimpal setelah apa yang dilakukan di dunia. Akhirnya dajal merasakan siksa yang kekal dan abadi di neraka jahanam bersama pengikut setianya.

Sumber :
http://fisip.uns.ac.id/blog/fahmi/2011/03/

No comments:

Post a Comment