Khasiat Daging Landak Untuk Kesehatan

 

Tubuh landak sekilas memang menyeramkan. Tubuhnya dipenuhi duri sebagai pertahanan dirinya. Tetapi setelah seluruh duri dicabut dan dimasak, daging landak ternyata sangat nikmat. Dagingnya berserat halus, empuk, dan tidak bau amis. Menu olahan landak biasa dinikmati di kawasan berudara dingin karena dapat menimbulkan sensasi kehangatan.

Adakah khasiat dari daging landak? Ternyata hampir seluruh bagian tubuh landak memiliki khasiat bila dimakan. Hati landak jika dibakar berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit asma dan diabetes. Kulitnya dapat dibuat menjadi asem-asem. Sedangkan daging dan ekornya baik untuk meningkatkan vitalitas pria.

Poin yang paling mengejutkan adalah daging landak berkolesterol nol alias bebas kolesterol. Daging landak juga memiliki kandungan penguat stamina dan kitotefin yang berguna bagi penderita asma, di samping itu juga memiliki gen yang dapat mempercepat penyembuhan luka.

Tak hanya dagingnya, ternyata duri landak juga berkhasiat. Umumnya duri landak per batang dihargai Rp 5000. Duri landak dipercaya berkhasiat untuk obat sakit gigi, yaitu dengan cara dibakar lalu abunya dioleskan ke bagian gigi yang sakit. Abu duri landak dipercaya juga dapat mengobati masuk angin dengan cara dioleskan pada bagian perut yang terasa kembung.

Sumber: Buku Ensiklopedi Binatang Penyembuh oleh Astri D Hadi

 http://www.tanyaibnu.com/khasiat-daging-landak-untuk-kesehatan/

Comments

Popular posts from this blog