Pembunuhan Bin Ladin

Amerika Tidak Berani Tunjukkan Mayat Bin Ladin
Kamis, 05 Mei 2011
Hidayatullah.com--Dalam wawancaranya dengan CBS dalam acara 60 minutes, Rabu (04/5), Presiden Barack Obama mengatakan tidak akan menampilkan gambar mayat Usamah bin Ladin.
 
Obama kembali mengulangi alasan Washington menolak untuk merilis foto Bin Ladin, yaitu karena gambar orang yang ditembak kepalanya itu terlalu menyeramkan dan akan mengancam keamanan negara.
 
Dalam pernyataan yang disampaikan jurubicara Gedung Putih Jay Carney, Obama mengatakan bahwa keputusannya itu telah dirundingkan dengan Menteri Pertahanan Robert Gates, Menteri Luar Negeri Hillary Clinton dan tim intilejennya, dan semua setuju tidak menampilkan gambar itu. 
 
Dalam wawancara televisi, ketika ditanya apakah Obama melihat gambar mayat Usamah bn ladin dan apa reaksinya, obama menjawab ia melihatnya dan yakin bahwa itu adalah Usamah.
 
Obama juga mengatakan bahwa tes DNA telah dilakukan atas mayat tersebut, dan hasilnya tidak meragukan bahwa itu adalah Usamah bin Ladin.
 
Dengan demikian, publik dunia harus menahan keingintahuan mereka akan kabar kematian Usamah bin Ladin ini, sebagaimana publik Amerika Serikat menanti-nanti bukti sertifikat kelahiran Obama.
 
Jika tidak ditampilkan oleh Gedung Putih, mungkin suatu saat situs semacam WikiLeaks akan mengungkap fakta itu. Kita tunggu saja.*
 
|
Salafy Mesir: “Usamah No. 1 di Dunia”
Jum'at, 06 Mei 2011
Hidayatullah.com--Sejumlah aktivis Salafy menyeru untuk melaksanakan shalat ghaib pada hari ini di masjid An Nur untuk Usamah bin Ladin, setelah shalat Jumat, demikian dilansir situs berita Mesir, Al Yaum As Sabi’ (6/5). Dan mereka akan berbondong-bondong ke masjid tersebut untuk menshalati orang yang mereka juluki sebagai “Syeikh Mujahidin” tersebut.

Sementara harian As Syuruq yang terbit hari ini (6/5) juga menyebutkan bahwa salah satu tokoh Salafy Mesir, Muhammad Husain Ya’qub, menilai bahwa Usamah bin Ladin adalah orang paling agung di dunia saat ini. Ia juga menilai bahwa Usamah adalah simbol perjuangan bagi umat Islam di dunia. Dan ia telah memperoleh kesyahidan yang ia cita-citakan.

Sebelumnya,  Yasir Burhami, salah satu tokoh komunitas Muslim Iskandariyah yang menyatakan sebagai pengikut salaf juga menyatakan ucapan selamat untuk Usamah bin Ladin, yang disebutnya telah memperoleh apa yang telah 'ia cita-citakan'. Ia juga mengharapkan agar Usamah diterima sebagai seorang syuhada, demikian menurut situs anasalafy.com (2/5).

 Sumber : ap
Red: Dija


 http://www.hidayatullah.com/read/16810/05/05/2011/amerika-tidak-berani-tunjukkan-mayat-bin-ladin.html

Comments

Popular posts from this blog