Apa itu Umroh Munajat? 
Apa Ciri Maqbul atau Mabrur itu? 

    Umrah ini sama seperti umrah lainnya, namun agak istimewa karena akan diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya dengan bermunajat bersama, yaitu jamaah dibangunkan waktu subuh. Kemudian shalat tahajud bersama di Lantai II, dari pintu Masjid Harom, King Fahd.  Disini kita ber Istighfar , selanjutnya berdoa agar semua kesulitan & Kebutuhan kita, mohon kiranya Allah Swt mengabulkannya.

Apa Kegiatan Lainnya..!! 1.  
  1. Jamaah akan dibimbing baik ketika Umrah atau Tawaf Sunnat. Jamaah akan dibawa ke Multazam (Tempat istimewa yang selalu dikunjungi Nabi Saw). Berdoa di tempat Mustajab ini, kemudian berdoa pula di Hijir Ismail.
  2. Setiap selesai makan pagi dan sore hari diajak diskusi tentang Kajian Islam/diskusi Interaktif, pembahasan seputar ibadah harian.

Apakah Ada Jaminan Semua Doa Terkabul..!!!
Insya Allah, dari pengalaman kami membimbing jamaah, banyak pernyataan dari mulut mereka diantaranya: terkabulnya doa yang ingin memiliki anak, ingin mendapat posisi dalam karier, mendapat jodoh, usaha lancar dan lainnya.

Yakinkan Diri Kita….Bahwa Doa Kita Terkabul

Yakinkan diri kita, bahwa ketika kita berumrah ada beberapa sebab yang membuat doa kita terkabul diantaranya:
Karena sedang melakukan perjalanan (HR. Ahmad & Abu Daud)
Banyak berdoa disana, khusus nya waktu subuh (HR. Ahmad & Hakim)
Haji Umrah juga penghilang kemiskinan dan melebur dosa (HR. Tirmidzi, Nasai dll)
Orang yang berhaji dan berumrah adalah duta-duta Allah, dan semua doanya terkabul. (HR. Ibn Majah/ Hadist Hasan)

Ohh..MAHAL Paket nya....!!
      Mungkin pertanyaan seperti sering terlintas di benak kita, ketika ada paket yang tidak sesuai dengan Bujet kita, atau memang kita menginginkan Paket Yang MURMER (Murah meriah). Meskipun hal ini terserah anda dan memang hak anda. Tapi tidak salah jika merenung sebentar..
  1. Bukankah anda hendak beribadah ?? dan pastinya jika Ikhlas, Insya Allah, Penguasa 2 (dua) Masjid ini akan mengganti dana yang telah dikeluarkan dengan yang lebih baik lagi
  2. Bukankah akan lebih nyaman, lebih enak dan pastinya akan mempengaruhi proses ibadah anda sendiri, jika hotelnya lebih dekat??
  3. Kenapa tidak memperhitungkan Bimbingan Manasik Itu sendiri??? Bukankah Umroh Maqbul itu salah satu syaratnya adalah pengetahuan Manasik yang baik dan benar???

Semoga dengan cara ini,
Insya Allah
, umroh kita Maqbul. Sehingga dana yang dikeluarkan untuk perjalanan ibadah ini tidak sia-sia, semoga pula menghasilkan hasil yang paling optimal, dan yang terpenting semoga Allah Swt ridho dengan yang kita lakukan..Amiin

Kang Ackmanz
 Klik untuk Paket Umroh 2011: Paket Umroh 2011

  1. Taat & patuh semua perintah Allah Swt, seperti Solat, senang membayar zakat, gemar bersedekah, sayang kepada fakir miskin, yatim piatu, taat pada orang tua, baik pada tetangga dll.
  2. Konsukuen meninggalkan semua larangan Allah, khususnya dosa besar seperti: Syirik, korupsi, anarkis, riba, zinah dll
  3. Selain kontinu melakukan ibadah wajib, gemar melakukan ibadah sunnah. Bukan saja yang haram ditinggalkan, namun yang makruh sekalipun ditinggalkan.
  4. Aktif berkiprah dalam dakwah islam, tidak saja menyumbang tenaga dan fikiran, juga tidak segan mengeluarkan dana di jalan Allah Swt.
  5. Berusaha ber Akhlak Mulia, seperti: Sabar, tawadhu (rendah diri), ikhlas, penyanyang, senang membantu, menjauhkan diri dari sikap buruk seperti: Ghibah (membicarakan orang lain), Tajasus (mencari keburukan orang lain), khianat, menipu, suuz zhon dll
  6. Malu ketika melakukan maksiat, karena sadar bahwa semuanya terlihat oleh Allah dan semuanya pasti ada balasannya.
  7. Gemar mencari Ilmu Islam, tidak lelah mencari nasihat karena tidak ada kata tua untuk belajar agama
  8. Tidak lelah mencari rezeki Allah, dan selalu giat berikhtiar
  9. Orang yang Maqbul atau mabrur itu bukan orang yang tidak ada dosa, namun ketika melakukan dosa, langsung tobat, minta ampun pada Allah Swt.
  10. Gemar menolong, mengembangkan Syiar Islam penuh ikhlas.
         Kang Ackmanz

Tips Perolehan Haji/Umroh Maqbul & Mabrur
  1. Persiapkan diri Anda sebelum berangkat, dengan banyak bertaubat, rajin mengerjakan ibadah sunnah, solat malam, tadarus Qur'an dll. bahkan lakukan jauh hari seblumnya. Karena tidak mungkin Mabrur itu diperoleh hanya 1 (satu) minggu saja di Tanah suci. karena Mabrur adalah sebuah sikap kebiasaan.
  2. Bayarlah hutang atau kembalikan yang bukan milik Anda.
  3. Mintalah izin kepada orang tua, atau yang dituakan.
  4. Pelajari manasik dengan baik dan benar, karena kesempurnaan haji/Umrah ditentukan pula oelh pengetahuan manasik yang benar.
  5. Dana yang digunakan harus yang halal dan keluarkan zakat, banyaklah bersedekah.
  6. Jauhkan diri dari Rofats (kata-kata kotor, jelek, buruk), Fasaq (maksiat), dan Jadal (saling berbantahan, diskusi yang tidak bermanfaat)
  7. Paksakan diri untuk rendah diri (tawadhu), lemah lembut, sopan, tidak menyakitkan orang lain, sabar ketika mendapat cobaan, dan banyak menolong.
  8. Tidak memperhitungkan dana yang telah dikeluarkan, karena dana yang dikeluarkan untuk haji/umroh ini adalah Jihad Fi Sabilillah dan Insya Allah, Allah Swt akan mengantikan dengan yang lebih baik lagi.
  9. Jagalah wudhu, selalu sholat berjamaah, berteman denga orang yang soleh dan selalu menolong teman seperjalanan yang butuh bantuan.
        Kang Ackmanz

Comments

Popular posts from this blog