Kata orang aku lahir dari perut Mak




Mobile Uploads
 
Bismillah... RENUNGAN [ Mak ] Kata orang aku lahir dari perut Mak... (bukan kata orang... Memang betul) Bila haus, yg menyusukan aku... Mak Bila lapar, yg menyuapiku... Mak Bila kesepian, yg senantiasa disampingku... Mak Bila bangun tidur, aku cari... Mak Bila nangis, orang yg pertama kali datang... Mak Bila ingin bermanja, aku dekati... Mak Bila ingin duduk, aku duduk disamping... Mak Bila sedih, yg menenangkan aku hanya... Mak Bila nakal, yg memarahi aku... Mak Bila ingin disayang, yg menyayangi aku... Mak Bila melakukan kesalahan, yg paling cepat marah... Mak
 
Bila takut, yg tenangkan aku... Mak Bila ingin peluk, yg aku suka peluk... Mak Bila sedih, aku pasti telepon... Mak Bila sedang kasmaran, orang yg pertama aku beritahu... Mak Bila jemu, aku suka curhat sama... Mak Bila takut, aku selalu panggil... Mamakkk...! Bila sakit, orang yg paling sedih adalah... Mak Bila minum obat, orang yg paling sibuk membantu adalah... Mak Bila terjadi masalah, orang yg paling panik adalah... Mak Yg masih peluk & cium aku sampai sekarang... Mak Yg selalu masak makanan kesukaanku... Mak Kalau sedang pulang kampung, yg paling sibuk membantuku memasukkan barang-barang ke tas ku adalah... Mak Yg selalu memanjakan aku... Mak Yg selalu puji aku... Mak Yg selalu nasehati aku... Mak Bila mau nikah, orang pertama yg kutunjuk & perhatikan adalah... Mak AKU SUDAH MEMPUNYAI PASANGAN HIDUP Bila bermanja, aku cari... Pasanganku Bila sedih, aku cari... Mak Bila sukses, aku ceritakan kepada... Pasanganku Bila gagal, aku ceritakan pada... Mak Bila bahagia, aku peluk erat... Pasanganku Bila berduka, aku peluk erat... Mak Bila libur ingin bersenang-senang, aku ajak... Pasanganku Bila sibuk, aku antar anak kerumah... Mak Bila menyambut valentine, aku beri hadiah... Pasanganku Bila menyambut hari ibu, aku hanya ucapkan "Selamat hari ibu" Selalu... Aku ingat pasanganku Selalu... Mak ingat kepadaku Bila terjadi sesuatu... Aku telepon pasanganku Entahlah... Jika terjadi sesuatu dengan... Mak Selalu... Aku belikan hadiah untuk pasanganku Entahlah... Jika ada sisa saja baru aku belikan untuk... Mak 
 
[ RENUNGAN ] Jika engkau sudah sukses & bahagia... Bahagiakanlah juga Mak mu... Bukan rupiah & hadiah yg diharapkan Mak, tapi ikhlas kasih sayangmu... Berderai airmata jika mendengar, jika Mak sudah TIADA... Makkk... Rindu Makkk... Aku kangen banget sama Makkk... Begitu banyak orang yg sanggup menyuapi ibunya... Begitu banyak orang yg sanggup mencuci muntah ibunya... Begitu banyak orang yg sanggup melindungi ibunya... Begitu banyak orang yg sanggup menghapus airmata ibunya... Begitu banyak orang yg sanggup menjaga ibunya... Dan yg terakhir... Begitu banyak juga orang yg MENYOLATKAN JENAZAH ibunya... ~Kisah~ Seorang anak sedang mendapati ibunya yg sedang sibuk memasak didapur, lalu si anak mengulurkan kertas dari tangannya yg bertuliskan sesuatu... Lalu si ibu segera mematikan kompor & menyambut kertas itu lalu dibacanya, ternyata kertas itu bertuliskan daftar UPAH membantu ibu : 1. Tolong pergi kewarung : 1000 2. Tolong jaga adik : 2000 3. Tolong buang sampah : 500 4. Tolong bersih kamar : 2000 5. Tolong siram bunga : 2000 JUMLAH = Rp. 7500 Selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak dengan agak meneteskan airmata... Si ibu lalu mengambil pulpen & menulis dibalik kertas tersebut lalu menulis... 1. Upah mengandungmu selama sembilan bulan - Gratis 2. Upah berjaga malam karena menjagamu - Gratis 3. Upah airmata yg menetes karenamu - Gratis 4. Upah kegundahan karena kebimbanganmu - Gratis 5. Upah menyediakan makan, minum, pakaian & semua keperluanmu - Gratis JUMLAH seluruh nilai KASIH SAYANG ku kepadamu -
 
GRATIS Airmata si anak seketika berlinang setelah membaca apa yg ditulis oleh ibunya... Si anak menatap wajah ibunya yg berlinang airmata... Lalu si anak segera memeluk ibunya dengan erat & berkata... "Aku sayang banget sama IBU" Subhanalloh... Semoga tulisan yg sederhana ini bermanfaat untuk kita semua agar lebih menyayangi IBU kita... _Azizy_

Comments

Popular posts from this blog