BOLEH KE YANG BESAR MEMASUKI YANG KECIL


Imam Ja’far Shodiq AS. suatu ketika didatangi seorang atheist dan berdialog
denganya.

Atheist :‘Wahai Ja’far, apakah Tuhanmu boleh memasukkan gajah kedalam sebiji telur, tanpa gajah itu mengecil juga tanpa telur itu membesar?’

Imam Ja’far AS :“Tuhan terlepas dari kuantiti, Tuhan tidak dibatasi ruang dan waktu. Berapa indera yang kau miliki ?”
Atheist :‘Ya, aku boleh melihat, aku boleh mendengar, a...ku boleh mencium, merasa dan bicara..’
Imam Ja’far AS :“Mana yang paling kecil ?”
Atheist :‘Mata’.
Imam Ja’far AS :“Berdirilah diluar sana, dan lihat sekelilingmu. Katakan kepadaku apa yang kau lihat ?”
Atheist :‘Ya, aku melihat pasar, aku melihat bangunan, aku melihat binatang ternak, aku melihat orang2 berjualan dsb..’

Imam Ja’far AS :“Apakah kau masih berfikir ΛLLΛH tidak mampu memasukkan gajah ke dalam telur tanpa gajah itu mengecil atau telur itu membesar? ΛLLΛH telah menciptakan mata dengan ukuran lebih kecil dari telur, dan menjadikan segala sesuatu yang dilihat masuk kedalamnya.”

SubahanAllah.
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ

Comments

Popular posts from this blog