- SELAMAT MELAYARI BLOG INI SEMOGA KITA MEMPEROLEHI MANFAATNYA DAN HARAP DISEBARLUASKAN KEPADA PEMBACA YANG LAIN PULA BERSESUAIAN DENGAN SABDA RASULULLAH S.A.W "SAMPAIKAN DARIPADAKU WALAUPUN DENGAN SATU AYAT"

Monday, July 23, 2012






Seorang Perempuan Tua yang Berdandan : Hakikat Dunia


Dunia adalah ibarat seorang perempuan tua yang jelek, keriput, ompong dan penipu suami-suaminya. Kemudian dia berdandan dengan maksimal, hingga tertutupi semua cacat-cacatnya dan aib-aibnya. Lalu dia keluar dan menampakkan keindahan semunya. Setiap orang yang melihatnya merasa terkesan dengannya dan ingin menikahinya.

Iapun berkata, "Barangsiapa ingin menikahiku, tidak perlu memakai mahar/mas kawin. Hanya saja Akhiratmu harus kau lepas, karena aku madu, dan tidak mau dimadu."

Kemudian orang-orang yang melihatnya terkesima dan rela melepaskan akhirat mereka untuk menikahi wanita itu. Pada malam pertama, dibuka pakaiannya, ternyata dia seorang tua yang ompong dan keriput. Mereka pun menyesal dan ada yang langsung menceraikannnya
"Kau penipu, aku ceraikan kamu."

Ia merupakan orang yang beruntung. Ia tertipu dengan dunia dan segera sadar.
Namun ada juga yang mengatakan.
"Sudah terlanjur basah, mandi sekalian saja."

Maka ia tenggelam di kehidupan dunia dan tinggal penyelesaian-penyelesaian di akhirat nanti.

Naudzubillah min dzalik. Semoga kita selalu dilindungi Allah dari tipu daya dunia, kesenangan semu yang sementara dan menipu, dan dapat meraih kenikmatan surga-Nya yang kekal.

Wassalallahu 'ala sayyidina Muhammadin wa 'ala alihi wa shohbihi ajma'in. Walhamdulillahi robbil 'alamin.

(Disarikan dari ceramah ustadz Abdullah Shaleh Hadrami: "bahaya cinta dunia") 

 http://taubatmaksiat.blogspot.com/search/label/wanita%20tua%20berhias

No comments:

Post a Comment